Surat Terbuka Buat Para Korupotor


Ir. Rony Ardiansyah, MT, IPU

Pengamat Perkotaan/Praktisi HAKI (Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia)/ dan Dosen Teknik Sipil UIR

Wahai para Koruptor! Pernahkah Anda mencoba menghitung karunia yang diberikan Tuhan kepada Anda? Mulailah dari menghitung udara dan napas yang diberikan-Nya cuma-cuma sejak Anda bangun tidur di pagi hari, usia yang dipanjangkan sehingga Anda kembali terbangun lagi. Sementara begitu banyak orang yang tidur dan tidak pernah terbangun lagi. Mengapa Anda masih tega merampas bantuan-bantuan pembangunan, yang seharusnya hasil pembangunan dapat dinikmati oleh dan merupakan hak orang-orang banyak, hak atau sarana yang sangat dibutuhkan saudara-saudara kita yang masih dalam taraf hidup yang belum berkecukupan. Engkau sunat anggaran proyek, engkau mark-up harga satuan dan engkau korup secara berjamaah bersama para koruptor-koruptor ulung. Engkau hidup di gedung, hotel, dan apartemen mewah, makan di restoran-restoran ternama, bertempat tidur empuk. Tetapi engkau ambil hak saudara kita yang hidup di kolong jembatan, makan dari belas kasihan dan tidur beralaskan koran.

            Wahai para Koruptor! Betapa beruntungnya Anda memiliki kesehatan sedangkan banyak orang yang menderita sakit, bahkan harus dirawat di rumah sakit. Mengapa Anda masih tega merekayasa bantuan-bantuan kesehatan buat rakyat jelata? Mengapa Anda tega menghisap darah saudara sendiri? Bila engkau sakit, engkau bisa berobat ke luar negeri dan ke mana saja yang engkau suka. Sementara engkau telah merampas hak saudara-saudara kita yang berobat ke puskemas sajapun tidak mampu.

            Wahai para Koruptor! Betapa untungnya Anda yang telah mengecap pendidikan tinggi, ada yang jadi menteri, ada yang jadi hakim, ada juga yang jadi rektor, dosen dan guru. Sementara itu masih banyak saudara-saudara kita yang hari ini tahun 2011 yang masih belum mempunyai kesempatan untuk mengecap nikmatnya dunia pendidikan. Mengapa Anda masih tega menyunat anggaran bantuan-bantuan pendidikan. Engkau bisa mengecap hasil pendidikan ini sampai engkau menjadi profesor, doktor, ataupun magister, mengapa engkau masih tega memakan bangkai saudara sendiri, merampas hak-hak saudara kita yang untuk sekolah atau untuk kuliah harus menjual sawah di kampung. 

.           Wahai para Koruptor! Sudahkan Anda berterima kasih kepada Tuhan atas semua itu? Ingat janji Allah SWT dalam Surat Ibrahim (14):7: “Jika kamu bersyukur pasti akan Kutambah (nikmat-Ku) untukmu, dan bila kamu kufur, maka sesungguhnya siksa-Ku amat pedih.” ***

One response to “Surat Terbuka Buat Para Korupotor

  1. toms shoes 8 Surat Terbuka Buat Para Korupotor | Science and Civil Structure Media

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s