Koruptor Tak Punya Akal Sehat


Ir. Rony Ardiansyah, MT, IPU

Pengamat Perkotaan/ Dosen Pasca SarjanaTeknik Sipil UIR

Beberapa hari lagi kita akan memperingati hari kemerdekaan Republik ini yang ke-65, yakni pada tanggal 17 Agutus 2010. Sudah 65 tahun juta kita mengisi mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan di berbagai bidang. Pembangunan akan dapat terlaksana dengan baik apabila dilaksanakan oleh pelaku-pelaku yang beriman dan berakal sehat. Sebaliknya pembangunan akan menjadi amburadul apabila dilaksanakan oleh pelaku-pelaku yang tak bertanggungjawab dan “Tak punya rasa malu”.

Silahkan, Anda baca media massa. Hampir tiada hari tanpa memuat berita korupsi. Berapa besarkah setiap tahunnya, dari anggaran pembangunan yang dilibas oleh tikus-tikus busuk, korutor. Berapa banyak hak-hak rakyat jelata yang dimakan oleh tikus-tikus lapar ini. Dan Sudah berapakah jumlah manusia-manusia yang tidak berdosa yang mati terbunuh akibat ulah “Koruptor yang tak punya akal sehat”ini?

Mengapa koruptor makin merajarela? Apakah mereka kekurangan gaji? Bila kekurangan gaji, mengapa kebanyakan  para koruptor justru dari kalangan berada, gaji satu bulan saja, cukup makan bertahun-tahun. Atau barangkali para koruptor itu kurang ilmu agamanya?  Bila kurang ilmu agamanya, mengapa jusru kebanyakan para koruptor itulah yang sehari-hari memberi ceramah dan mengajarkan ilmu agama buat orang lain? Jawabannya yakni: Koruptor itu Tak punya akal sehat, i…ya kan?

Marilah kita simak riwayat berikut ini. “Sesungguhnya Malaikat Jibril turun menemui Adam, dan berkata kepadanya: Sesungguhnya Allah SWT menyuruh ku untuk menawarkan satu pilihan dari tiga pilihan yang ditawarkan-Nya, yaitu: Akal sehat, Agama dan Rasa Malu. Adam menjawab: Aku memilih Akal sehat. Maka Rasa Malu dan Agama pun berkata: Kalau begitu, kami bersamamu wahai Adam, sebab Allah telah menyuruh kami agar selalu bersama Akalsehat  di manapun ia berada.”

Oleh sebab itu isilah pembangun negara tercinta ini dengan akal sehat, kalbu, pikir, dan zikir. Mangapa demikian? Karena: “Akal tanpa kalbu menjadikan manusis seperti “robot”. Pikir tanpa zikir menjadikan manusia seperti “setan”.”

Wahai para koruptor yang tak punyai akal sehat, berzikirlah, agar Anda tidak menjadi “se..tan”, Semoga!***

One response to “Koruptor Tak Punya Akal Sehat

  1. If some one wants to be updated with most up-to-date technologies then he must be pay a visit this site and be up to date every day.|

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s